Manfaat Pelatihan Lead Auditor Course ISO

Manfaat Pelatihan Lead Auditor Course ISO


Jika saat ini anda berencana ingin menjadi seorang yang bisa melakukan Audit pada Sistem Manajemen Mutu maka sebaiknya anda mengikuti Pelatihan Lead Auditor Course ISO. Namun, apabila belum memahami apa itu ISO 9001 kami memberikan saran sebaiknya pelajari lebih dulu dan mengikuti pelatihan dasar ISO 9001 mulai dari Awareness ISO 9001, Internal Auditor ISO 9001 lalu Lead Auditor ISO 9001.
Tujuan dari training ini yaitu agar nantinya peserta mempunyai kemampuan dasar dalam melakukan proses audit, dimulai dari pemrograman audit, persiapan audit, pelaksanaan audit hingga tindak lanjut audit. Sebagai seorang lead auditor harus memahami persyaratan ISO 9001:2015 hal ini merupakan point penting maka dari itu pelatihan ini diawali dengan pemahaman dari tiap - tiap klausul ISO 9001. Pelatihan/Training ini di sertifikasi oleh IRCA (International Register of Certified Auditor).

Pada umumnya para penyelenggara Pelatihan Lead Auditor Course ISO biasanya berlangsung selama 5 (lima) hari. 2 (dua) hari pertama training membahas tentang klausul - klausul standar. menjelaskan secara rinci hal-hal apa saja yang terkait untuk mengimplementasikan klausul-klausul dan apa yang harus diperiksa untuk memastikan bahwa klausul tersebut diterapkan secara efektif. Pada 2 (dua) hari selanjutnya biasanya fokus pada bagaimana cara mengaudit. Termasuk membahas pembukaan saat audit, lalu perencanaan audit, persiapan audit, pelaksanaan audit, penutupan rapat, pencatatan ketidak sesuaian, pelaporan hasil audit dan tindak lanjut yang akan di lakukan selanjutnya.

Manfaat yang didapat dalam Pelatihan Lead Auditor Course ISO 9001 yaitu

  • Training Lead Auditor ISO 9001 ini dirancang bukan hanya untuk membantu anda untuk lebih efektif dan bernilai tambah dalam melakukan audit, akan tetapi memberikan pemahaman yang lebih luas lagi tentang rancangan dan implementasi sistem manajamen mutu ISO 9001:2015.
  • Peserta yang berhasil menjalankan pelatihan dengan minimum mendapatkan 70% angka kelulusan akan dinyatakan memenuhi persyaratan pelatihan formal bagi mereka yang ingin mendaftarkan diri sebagai auditor, maupun lead auditor dengan lisensi IRCA.
  • Peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai Lead Auditor yang di akreditasi oleh IRCA, sertifikat ini diakui secara internasional, dan merupakan jalan untuk memasuki dunia Lembaga Sertifikasi.
  • Seorang yang sudah memiliki sertifikat Lead Auditor IRCA ini bisa menjadi instruktur profesional dalam berbagai pelatihan yang berhubungan dengan ISO 9001 dan bisa melaksanakan di seluruh penjuru dunia.
  • Seorang yang sudah memiliki sertifikat Lead Auditor IRCA ini dapat memberikan Jasa Sertifikasi ISO atau Jasa konsultasi bagi institusi-institusi yang ingin mendapatkan sertifikasi ISO.
  • Seorang yang sudah memiliki sertifikat Lead Auditor IRCA bisa juga menggunakan keahliannya oleh Badan Sertifikasi Internasional bila mereka membutuhkan tenaga outsource untuk melakukan audit Sertifikasi yang sesuai dengan keahlian anda.

"Baca Juga : Manfaat Sertifikasi ISO 22000"

No comments:

Post a Comment