Jasa Konsultan ISO di Indonesia

Jasa Konsultan ISO Di Indonesia

Jasa Sertifikasi ISO – Jika kita mencari informasi mengenai Jasa Konsultan ISO di era sekarang sangatlah mudah, cukup membuka internet dan kita akan menemukan banyak sekali pilihan yang menawarkan jasa konsultan ISO di Indonesia. Hadirnya konsultan ISO tentunya semua mempunyai pengalaman dan melayani secara profesional dengan proses yang mudah, cepat dan memberikan jaminan lulus di dalam mendapatkan sertifikasi ISO.

Semua Konsultan ISO tentu akan menawarkan harga yang kompetitif serta fleksibel, agar dapat memudahkan klien di dalam mendapatkan jasa terbaik dan kualitas terbaik dan harga yang dapat di sesuaikan dengan budget klien. Hal ini dilakukan karena setiap jasa konsultan iso memahami bahwa kebutuhan dari tiap perusahaan tidak akan sama.

Tentunya kehadiran Jasa konsultan ISO akan berkomitmen di dalam memberikan pelayanan dan bimbingan manajemen organisasi yang mau mengembangkan kompetensi secara personal atau organisasi di berbagai sektor bisnis. Sebagai penyedia jasa konsultasi ISO memberikan bantuan ke banyak sektor bisnis seperti pemerintahan, industri, dan lain – lain.


Penyedia Jasa Konsultan ISO tentu saja memiliki konsultan dan pelatih atau trainer yang fokus di tiap bidang manajemen baik di ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, OHSAS 18001, ISO 22000, ISO 27001 dan HACCP serta lain sebagainya.


Rata – rata para penyedia jasa konsultan ISO memberikan layanan di bidang sistem manajemen ISO seperti berikut :
  • Sistem manajemen mutu ISO 9001
  • Sistem manajemen lingkungan 14001
  • Sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja OHSAS 18001
  • Sistem manajemen keamanan informasi ISO 27001
  • Sistem manajemen laboratorium ISO 17025
  • Sistem manajemen Keamanan pangan ISO 22000
  • dan lain – lain

Proses dan tahapan dalam Konsultasi ISO, sebagai berikut :
Menerapkan Sistem manajemen ISO tentu bertujuan agar efektif dan berhasil, maka dari itu harus ada komitmen dari seluruh staf karyawan serta konsisten menjalankan sistem yang diterapkan serta mendapatkan dukungan dari top manajemen dan tidak mengandalkan konsultan ISO semata. Di dalam penerapan sistem manajemen mutu tentu akan ada manfaat yang didapat dan harus tetap kontinyu didalam menjalankan sistem yang ada.

Proses penerapan ISO membutuhkan langkah – langkah yang di jalankan secara bersama – sama di antaranya sebagai berikut :

Proses Gap Analisis
Konsultan akan melaksanakan penilaian dari sistem yang berjalan di perusahaan agar dapat mengidentifikasi sistem manajemen di perusahaan anda VS persyaratan Standar ISO. Dari Hasil analisa yang dilakukan maka konsultan akan membuat rencana pelaksanaan dokumentasi ISO.

Proses Desain Dokumen dan Implementasi ISO
Konsultan ISO akan membantu organisasi anda di dalam pembuatan dokumen sesuai denga aturan yang mengacu di dalam elemen ISO, dimulai dari pembuatan program kebijakan mutu, pedoman prosedur, IK dan SOP serta form terkait lainnya.
Tidak sampai di situ saja, namun konsultan ISO akan memastikan dokumen serta prosedur yang dibuat akan di buat sesederhana mungkin dan optimal dan memastikan sistem manajemen ISO tidak serumit yang dibayangkan. Dokumen di sesuaikan sehingga dapat memudahkan perusahaan di dalam proses implementasi nantinya.


Proses Training ISO
Setelah proses gap analisis dilaksanakan biasanya konsultan ISO akan memberikan training dan pelatihan keseluruh tim ISO di perusahaan anda yang mencakup training awareness, pelatihan dokumentasi, pelatihan implementasi dan pelatihan internal auditor.

Proses Internal Audit
Apabila tahapan dokumen dan prosedur sudah selesai maka akan di lakukan audit internal, biasanya konsultan ISO akan memastikan bahwa pada saat audit internal dilaksanakan oleh tim yang mempunyai kemampuan dan berkompeten. Didalam melaksanakan internal audit merupakan nilai tambah di dalam perbaikan perusahaan secara kontinyu.

Proses Bantuan di dalam Audit Sertifikasi ISO
Konsultan ISO biasanya akan memberikan bantuan serta masukan agar dapat menciptakan keyakinan perusahaan klien di dalam menghadapi auditor eksternal dari Lembaga Sertifikasi serta pembekalan dan memastikan di tahap 1 dan tahap 2 di dalam proses audit dapat di selesaikan dengan lancar dan mudah.

Demikianlah informasi mengenai jasa konsultan ISO, apabila Anda membutuhkan jasa konsultan ISO dapat mengunjungi website www.kualitasinergi.com atau www.indonesia-quality.com

Baca Juga : Apa Itu Badan Sertifikasi ISO

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Konsultan
https://www.iso.org

No comments:

Post a Comment